HEADLINE NEWS

kabarsatunusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Mobile Logo

Mobile Logo
image

Pages

Full-Width Version

false

Gantikan Letkol Kav MS Matondang, Letkol Inf Eduar Jabat Dandim 0709/Kebumen

 
KABAR SATU Nusantara (K1N)


Kebumen-K1N || KODIM 0709/KEBUMEN. Letkol Inf Eduar Hendri, S.I.P menjabat Komandan Kodim 0709/Kebumen yang baru menggantikan pejabat sebelumnya yakni Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, S.E., M.M.


Matondang yang menjabat Dandim 0709/Kebumen sejak 20 Desember 2019 itu pindah tugas sebagai Waaster Kasdam IV/Diponegoro.

Lelkol Inf Eduar Hendri, S.I.P sendiri sebelumnya menjabat sebagai Irdyaum Itutum It Secapa AD. Keduanya telah melakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Makorem 072/Pamungkas Yogyakarta pada Kamis, 16 Desember 2021.


Sedangkan, acara pisah sambut digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Kamis (16/12/2021) malam.



Hadir pada acara pisah sambut, Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, S.H Wakil Bupati Kebumen Hj. Ristawati Purwaningsih, S.ST, MM, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, S.H., S.I.K., M.H., Kepala Kejari Kebumen Slamet Riyanto, S.H., M.H Ketua Pengadilan Negeri Kebumen, Komandan Secata Gombong. Sekda Ahmad Ujang Sugiono serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Kebumen.

Pada acara lepas sambut itu juga dilakukan saling tukar kenang-kenangan dari pejabat kebumen kepada mantan Dandim 0709/Kebumen MS. Matondang yang saat itu diampingi istrinya.

Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, S.E., M.M. mengaku sangat bersyukur karena dirinya dan keluarga telah mendapatkan amanah menjabat sebagai Dandim 0709/Kebumen selama dua tahun lebih. Sebagai Dandim 0709/Kebumen dirinya menyatakan bertanggung jawab penuh atas apa yang dilakukannya pada waktu bertugas.

"Semua saya serahkan saya timbang terimakan kepada Dandim yang baru. Keadaan wilayah Kabupaten Kebumen yang ada ini, Tak hanya itu MS. Matondang berharap, kedepan wilayah Kabupaten Kebumen akan semakin baik dari sisi dan segi apapun. Ditambahkan, Markas Kodim 0709/Kebumen, rencananya akan dipindahkan ke jalan lingkar selatan yang saat ini relokasinya sudah selesai, tinggal tunggu perintah untuk menempatinya.," ungkap MS. Matondang


Bupati Kebumen H.Arif Sugiyanto, S.H, berharap Dandim 0709/Kebumen yang baru, meneruskan hubungan baik dengan Pemkab Kebumen. Seperti yang dilakukan pendahulunya. Lelkol Inf Eduar Hendri, S.I.P diminta bersama-sama Pemkab Kebumen dan elemen yang lain bekerja membangun dan memajukan Kabupaten Kebumen. "Kerjasama antara Pemkab dengan TNI yang selama ini telah terjalin dengan baik terutama dalam pelaksanaan program TMMD agar terus dilanjutkannya," ucap Bupati.

Dandim 0709 Kebumen yang baru, Lelkol Inf Eduar Hendri, S.I.P meminta kepada seluruh Babinsa ataupun Danramil untuk membantunya dalam bertugas menjadi Dandim 0709/Kebumen. "Tugas-tugas pokok yang telah dilaksanakan oleh Dandim lama akan saya teruskan, saya hanya penerusnya saja, saya minta dukungan dan do’anya dalam bertugas," ucap pria asal Aceh itu. 

Bapak kelahiran 1977 itu juga mengingatkan agar para anggota tidak menyepelekan tugas yang tengah diemban. Dirinya juga meminta para anggota untuk meningkatkan kinerjannya. "Tolong kedepan tingkatkan kinerja kita dengan semangat, dedikasi yang tinggi dalam suasana kebersamaan, maka dari itu kita sama-sama meningkatkan keamanan di Wilayah Kabupaten Kebumen,"ujarnya.


Reporter : Kusmiadi/Jhon.

 Sumber : Humas Kodim- 0709

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *