HEADLINE NEWS

kabarsatunusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Mobile Logo

Mobile Logo
image

Pages

Full-Width Version

false

Keluarga Besar Akmil Usia 12 Tahun ke Atas, Divaksin Covid-19

KABAR SATU Nusantara (K1N)



MAGELANG-K1N || Balai Kesehatan Akademi Militer  bekerjasama dengan RST dr. Soedjono Magelang melaksanakan vaksinasi untuk anggota dan keluarga besar Akademi Militer (Akmil) bagi usia di atas 12 tahun yang belum vaksin Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari Senin hingga Kamis, tanggal 27 - 30 Desember 2021 bertempat di Balai Kesehatan (Balkes) Akademi Militer Panca Arga I Magelang.


Kegiatan yang diprakarsai oleh Kepala Kesehatan (Kakes) Akmil Letkol Ckm dr. Wijiyono, Sp. OT (K) Hip dan Knee ini dilaksanakan oleh para dokter dan perawat Kesehatan Akmil.


“Penyelenggaraan pelayanan Vaksinasi Covid-19 untuk seluruh warga Akademi Militer tanpa terkecuali yang berusia 12 tahun ke atas,” kata Kakes Akmil, Senin (27/12/2021).




Mekanisme vaksinasi yaitu screening, pelaksanaan dan observasi sama seperti vaksinasi yang lalu. Peserta vaksinasi harus membawa kartu keluarga atau dokumen lain yang mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) anak. 


“Pencatatan dalam aplikasi PCare (Primary Care) vaksinasi dimasukkan dalam kelompok remaja,” terangnya.


Kemudian Kakes mengatakan vaksin yang digunakan untuk anak usia 12 ke atas ini adalah Vaksin Sinovac dengan dosis 0,5 ml sebanyak dua kali pemberian.


“Penyuntikan antara Dosis 1 dan Dosis 2 dengan jarak atau interval minimal 28 hari,” pungkas Kakes Akmil. 


Reporter: K1N

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *