HEADLINE NEWS

kabarsatunusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Mobile Logo

Mobile Logo
image

Pages

Full-Width Version

false

Sekda Rahmat Buka Rapat Koordinasi, Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Sosial

KABAR SATU Nusantara (K1N)


Cirebon-K1N || Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Drs. H. Rahmat Sutrisno, M.Si membuka acara Rapat Koordinasi Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Sosial untuk sinergitas program dan kegiatan tahun 2021 di ruang rapat Bappelitbangda, Rabu (29/12/2021). 


Dalam sambutannya, Rahmat mengatakan, untuk mencapai tujuan pembangunan daerah, bisa dilakukan secara parsial atau tiap sektor sesuai urusan pemerintahan yang menjadi tugas dan fungsi perangkat daerah bisa dilakukan secara komprehensif sesuai program bersama.


"Program tersebut bisa digarap bersama oleh organisasi perangkat daerah dengan dikoordinasikan dengan perangkat daerah tertentu. Kemendagri telah banyak mengeluarkan kebijakan pembangunan lintas sektor dalam mewujudkan tujuan pembangunan daerah," katanya. 


Rahmat menjelaskan, banyak program yang dilakukan pemerintah daerah dalam memajukan Kabupaten Cirebon. 


"Ada program P2WKSS merupakan program peningkatan peranan perempuan yang memberdayakan dengan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi," katanya. 


Selain itu, kata Rahmat, ada juga program kota/kabupaten layak anak. Di mana program tersebut merupakan sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumberdaya pemerintah, masyarakat dengan dunia usaha yang berkelanjutan dan menyeluruh 


"Program kota/kabupaten layak ini untuk menjamin terpenuhinya hak anak. Sehingga tujuan KLA untuk mewujudkan hak anak dan perlindungan khusus anak," ujarnya.


Menurut Rahmat, ada juga program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di mana program tersebut merupakan  program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah. 


"TMMD ini membantu mempercepat pembangunan di daerah. Sedangkan untuk program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) merupakan sarana untuk memupuk serta menumbuhkembangkan persatuan, solidaritas sosial, kekompakan, serta gotong royong, khususnya Kodam III/Siliwangi dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon, " ucapnya. 


Reporter  : Ade Fadil.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *