HEADLINE NEWS

kabarsatunusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Mobile Logo

Mobile Logo
image

Pages

Full-Width Version

false

Kapolres bersama Wawalkot serta Kepala Kemenag Banjar Monev bersama Kepala Sekolah MI, MTs, dan MI Se-Kota Banjar Capaian Terkait Vaksin

KABAR SATU Nusantara (K1N)



Banjar-K1N || Berlokasi di MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) 3 Banjar Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. bersama Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, dan Kepala Kemenag Kota Banjar H. Badruzaman, M.Ag. melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) para kepala sekolah tingkat MI, MTs, dan MA se-kota Banjar terkait capaian vaksin di sekolah-sekolah.


Peserta sebanyak yang terdiri dari 25 Kepala MI, Tiga Kepala MTSN serta satu orang Kepala MAN tersebut ini bertujuan untuk sosialisasikan dan edukasi pentingnya vaksin covid-19 dalam upaya meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus covid-19.


Kapolres Banjar dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini untuk sejauh mana pencapaian vaksin di tingkat MIN MTsN dan MAN.


"Kita di sini untuk memecahkan masalah serta kendala apa yang dihadapi dalam pelaksanaan vaksinasi di Sekolah-sekolah tersebut" ucap Kapolres Banjar. (27/01)


Lebih lanjut Kapolres Banjar mengatakan pentingnya vaksinasi, terlihat selama 4 bulan terakhir Kota Banjar Zero konfirmasi positif, hal tersebut dari capaian vaksinasi sehingga kekebalan terbangun dari vaksinasi tersebut, serta penerapan prokes yang ketat.


“Kami bertanggung jawab terhadap keselamatan warga Kota Banjar, Vaksin merupakan upaya pemerintah untuk menyelamatkan warga masyarakat” Ucap Kapolres Banjar


Dalam arahanya, Wakil Wali Kota Banjar menegaskan bahwa program Vaksin Covid19 ini bukan untuk membuat warga menjadi sakit, namun tujuan utamanya adalah membuat mayarakat sehat dan memiliki kekebalan tubuh yang baik terhadap paparan virus covid-19.


"Tujuan Vaksinasi adalah agar masyarakat Kota Banjar dimulai usia enam tahun menjadi sehat dan tidak terkena paparan covid19. Meskipun ada sebagain masyarakat yang tidak mau divaksin, ya mungkin itu disebabkan karena adanya ktidak tahuan atau pun percaya dengan berita yang tidak benar tentang vaksin covid19. " Jelasnya.


Ditemui setelah kegiatan, Wakil Wali Kota mengatakan, kegiatan ini menyasar para kepala madrasah se-Kota Banjar.

"Melalui mereka inilah nantinya akan meneruskan pesan betapa pentingnya vaksinasi sebagai ikhtiar untuk mencegah penularan Covid-19 di masyarakat. Kita berharap kesadaran masyarakat semakin meningkat melalui pesan dan himbauan dari para peserta yang mengikuti sosialisasi ini, dengan demikian target vaksinasi dapat segera tercapai," pungkasnya.


Reporter : Ade Fadil.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *