HEADLINE NEWS

kabarsatunusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Mobile Logo

Mobile Logo
image

Pages

Full-Width Version

false

Khoerunisa TP-PKK Kelurahan Cibeber Gelar Lomba Qasidah Tingkat RW se-Kelurahan

 
Grup Qasidah Al-Amanah RW. 01 keluar sebagai Pemenang ke 1 (satu) dalam Lomba Qasidah tingkat RW se-Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, sabtu (29/1/2022)


KABAR SATU Nusantara (K1N) 


Cimahi-K1N || Pengajian Khoerunisa Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Cibeber Pokja Satu, gelar Lomba Qasidah tingkat RW se-Kelurahan Cibeber. Kegiatan acara dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Cibeber, Jl. Ibu Garnirah No. 41, Kota Cimahi, sabtu (29/1/2022).


Hadir dalam acara tersebut, Lurah Kelurahan Cibeber, Drs. Odang Rustandi, Ketua TP-PKK Cibeber, Teti H. Mustikasari, Ketua Khoerunisa Cibeber, Lala Latifa, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Cibeber, F. Setiyono, Ketua Pokja Satu Kelurahan Cibeber, Elly Susilawati, para ketua RW, dan tokoh masyarakat Cibeber.


Ketua Pengajian Khoerunisa Kelurahan Cibeber, Lala Latifa menuturkan bahwa kegiatan acara lomba ini bertujuan untuk memotivasi para jama'ah Khoerunisa Cibeber agar kedepannya lebih giat lagi melaksanakan pengajian rutin.

Peserta lomba di ikuti oleh 11 RW, dari 14 RW yang ada di Kelurahan Cibeber, dengan masing-masing peserta setiap grupnya 12 orang. 


"Perlombaan ini untuk memotivasi jama'ah khoerunisa, agar kedepannya lebih giat lagi melaksanakan pengajian rutin, intinya supaya ibu-ibu tidak jenuh dengan pengajiannya, dan Insya Allah akan kita tampilkan di kejuaraan tingkat kota Cimahi. Saya berharap, mudah-mudahan  ibu-ibu jama'ah Khoerunisa khususnya pengajiannya, lebih bisa ditingkatkan lagi dalam kegiatan yang lebih positif lagi, dengan harapan bisa memotivasi untuk bisa lebih meningkatkan dan semangat lagi untuk menjadi lebih baik kedepannya, khususnya Khoerunisa kelurahan cibeber," ucap Lala kepada Wartawan di sela kegiatan berlangsung. 


Lebih lanjut Ketua TPP-PKK Kelurahan Cibeber, Teti H. Mustikasari menyampaikan kebanggaannya atas  penyelenggaraan kegiatan lomba Qasidah di Kelurahan Cibeber ini, dan diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini bisa memotivasi Ibu-ibu pengajian Khoerunisa untuk bisa lebih meningkatkan persaudaraan diantara ukhuwah Islamiyah, khususnya di Pengajian Khoerunisa Kelurahan Cibeber. 


"Saya bangga dan surprise sekali karena apa yang diselenggarakan ini diluar ekpektasi saya, karena pada awalnya diadakan lomba qasidah ini hanya untuk sebagai selingan saja, dimana mungkin agar supaya ibu-ibu tidak jenuh dengan acara pengajian saja, tetapi ternyata antusiasme dari setiap RW sangat bagus, dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini nantinya bisa memotivasi ibu-ibu untuk bisa lebih meningkatkan selain ada pengajiannya, nantinya  dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kelurahan Cibeber menjadi lebih berkah dan lebih bersatu, dan juga bisa menjadi contoh untuk Kelurahan-kelurahan lain, khususnya di wilayah Cimahi Selatan. Mudahan-mudahan nantinya Khoerunisa Cibeber ini bisa dibawa ke perlombaan qasidah tingkat Kota ataupun Provinsi," tuturnya.

Ketua Pengajian Khoerunisa Cibeber, Lala Latifa : "Perlombaan ini untuk memotivasi jama'ah Khoerunisa agar kedepannya lebih giat lagi dan meningkatkan semangat pengajian rutinnya untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah"

Ketua RW 01 Kelurahan Cibeber, Dede Sofyan, mendukung penuh Grup Qasidah RW 01 Al-Amanah dalam kegiatan Lomba Qasidah tingkat RW se-Kelurahan Cibeber


Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Cibeber, F. Setiyono mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Khoerunisa TP-PKK Kelurahan Cibeber, dimana kegiatan seperti ini diharapkan bisa meningkatkan dan mendorong menjadikan Kelurahan Cibeber menjadi Kelurahan yang religius. 


"Atas nama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat kelurahan Cibeber bersama kelurahan Cibeber, hari ini kita mengadakan perlombaan qasidah tingkat RW se- Kelurahan. Kami mengajak dan menghimbau kegiatan seperti ini untuk lebih digiatkan lagi demi kemajuan kelurahan Cibeber, mudah-mudahan kedepan Kelurahan Cibeber bisa lebih maju, insya Allah dengan kegiatan ini bisa jadi ladang amal buat kita semua dan jadi barokah," ujarnya.


Sementara itu, Ketua RW 01 Kelurahan Cibeber, Dede Sofyan yang hadir pada kegiatan acara lomba tersebut, memberikan support dan dukungan penuh pada warganya yang mengikuti lomba (Al-Amanah- RED).


"Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan menjadikan motivasi untuk kami dalam proses pembelajaran dalam mengikuti acara religius ini. Saya berharap  ini bisa berkelanjutan, dan

Insya Allah dengan kebersamaan dan kerja keras kita semua, Al-Amanah RW 01 bisa menjadi juara," pungkasnya.


Reporter : Tedy Yana Setiawan

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *