HEADLINE NEWS

kabarsatunusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Mobile Logo

Mobile Logo
image

Pages

Full-Width Version

false

Koramil 22/Ayah : Warga Diminta Waspada, Ternyata ini Permintaan Koramil

 
KABAR SATU Nusantara (K1N)


KEBUMEN-K1N || Danramil 22/Ayah Kapten Inf Bambang Muldianto melalui Bati Tuud, meminta warga kurangi resiko bencana, hal tersebut disampaikan usai mengecek bencana pohon tumbang di Desa Mangunweni,  Kecamatan Ayah,  Kabupaten Kebumen.  Jumat (28/01/22).


Pohon Kelapa setinggi 15 meter tumbang menimpa salah satu rumah warga sekitar pukul 05.00 Wib akibatnya rumah Bp Syukur (69) warga Dukuh Tembelang RT 07/03 mengalami kerusakan cukup parah. 


Danramil 22/Ayah Kapten Inf Bambang Muldianto langsung menerjunkan anggotanya guna membantu membenahi kerusakan akibat peristiwa itu. 


Pelda Donny Eko P saat dilapangan menyampaikan kepada warga agar lebih waspada saat hujan deras disertai angin kencang. Donny juga meminta warga untuk memotong pohon sekirannya akan merugikan pemukiman. 


"saya sudah lakukan koordinasi dengan RT, RW setempat agar memotong pohon pohon yang letaknya dekat dengan rumah penduduk,  hal ini sebagai langkah antisipasi agar peristiwa serupa tidak terulang kembali,  dengan harapan akan bisa meminimalisir kerugian yang dialami. " pinta Donny. 


Syukur (69) yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani itu hanya bisa menatap dengan tatapan kosong melihat kondisi rumahnya. 


"jangankan buat perbaiki rumah,  buat makan sehari hari saja pas pasan,  saya hanya bisa berharap ada donatur yang mau membantu namun kami juga mengucapkan terimakasih kepada Koramil 22/Ayah yang telah membantu membenahi rumah kami,  sehingga jika hujan sudah tidak lagi bocor,  meski baru sementara tapi kami bangga dengan peran Koramil mengupayakan material yang ada. " ucap Syukur penuh haru. 


Hasil penelusuran Tim Media Kodim dengan Koramil, diperoleh keterangan kerugian yang dialami bapak Syukur sekitar 8 juta rupiah,  sedangkan kerugian jiwa nihil. Kini berkat gotong royong Koramil bersama warga setempat, rumah Bp. Syukur sudah dapat ditempati kembali. 



Sumber   : (Pendim).

Reporter : kusmiadi

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *