HEADLINE NEWS

kabarsatunusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Mobile Logo

Mobile Logo
image

Pages

Full-Width Version

false

Pasca Aksi Unras Gabungan LSM GMBI di Mapolda Jabar, Kapolres Garut Himbau Distrik Garut tidak Terprovokasi

KABAR SATU Nusantara (K1N)


Garut-K1N || Kegiatan Deteksi Pasca Aksi Unras dari Gabungan LSM GMBI di Mapolda Jabar yang Berujung Anarkis pada hari Kamis 27 Januari 2022.


Bertempat di DPD LSM GMBI Distrik Kab. Garut Jl. Patriot Kel. Sukagalih Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut, Pokres Garut yang di Pimpin langsung Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono Laksanakan Kegiatan Pengecekan dan monitoring Sekretariat DPD LSM GMBI Distrik Kab. Garut.


Kegiatan tersebut didampingi Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri Rahman, SE., Kasat Intelkam Polres Garut AKP Tito Bintoro, SH, M. SI, Kasat Narkoba AKP Maulana S.Sos., S.H., Kasat Reskrim AKP Dede Sopandi, SH, Kasi Propam Polres Garut AKP H. Amat Rahmat dan KBO Narkoba Ipda Sandi Seno, serta Personil gabungan dari tiap Satfung Polres Garut.


Sedangkan di Pertigaan Jl. Baru Kec. Kadungora Kab. Garut, telah dilaksanakan penyekatan terhadap LSM GMBI Distrik Garut yang telah melaksanakan aksi di Mapolda Jabar, kegiatan di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri Rahman, SE, hadir dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kadungora Kompol Krisna Irawan M.Si, Kasat Reskrim Polres Garut AKP Dede Sopandi, S.Ip, Kasat Narkoba Polres Garut AKP Maulana, SH, Kapolsek Tarogong Kaler Ipda Budiman, SH serta Anggota Gabungan Dalmas Polres Garut, anggota Polsek Kadungora, anggota Polsek Tarogong, Team Sancang Polres Garut yg seluruhnya berjumlah 100 personil.


Kapolres Garut AKBP Wirhanto menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut dalam rangka melakukan penyekatan terhadap anggota LSM GMBI yg telah melaksanakan aksi unjuk rasa dengan melakukan tindakan anarkhis di Mapolda Jabar.


"Sedangkan hasil dari kegiatan tersebut tidak ditemukan anggota LSM GMBI khusunya Distrik Garut yg pulang dari Mapolda Jabar", ungkap Kapolres. Jumat (28/01/2022).


Wirhanto juga menjelaskan bahwa langkah langkah yang telah dilakukan kepolisan Resor Garut diantaranya Menghimbau terhadap pengurus LSM GMBI Kab. Garut yang tidak mengikuti aksi unjuk rasa agar tidak terprovokasi terhadap situasi dengan memberikan pemahaman bahwa yang mereka lakukan di Mapolda Jabar yaitu Melanggar prokes dan Melakukan tindakan anarkis.


Selain itu, Melakukan monitoring di lokasi Sekretariat DPD LSM GMBI Distrik Kab. Garut Jl. Patriot Kel. Sukagalih Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut.


Selanjutnya, Memerintahkan para Kapolsek agar melakukan monitoring dan pengecekan ke Sekretariat DPC LSM GMBI tingkat Kecamatan dan menyampaikan himbauan agar tidak melakukan aksi solidaritas.


Wirdhanto juga menuturkan bahwa Maksud dan tujuan dilaksanakanya kegiatan tersebut sebagai Antisipasi dan langkah Polres Garut pasca Aksi Unras dari Gabungan LSM GMBI di Mapolda Jabar yang Berujung Anarkis, tandasnya.


Reporter : ade Fadil

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *