HEADLINE NEWS

kabarsatunusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Mobile Logo

Mobile Logo
image

Pages

Full-Width Version

false

Pengobatan Sangkal Putung, Lanjar Pamuji Semakin Diminati Warga

Lanjar Pamuji: saat menangani pasien syaraf kejepit


Kebumen-K1N || Cara-cara alternatif saat ini semakin diminati warga, seperti halnya cara pengobatan penanganan patah tulang atau sering dikenal dengan istilah Sangkal putung.


Adalah Lanjar Pamuji, meski sebagai anggota Polisi dan terbilang masih muda ia tak malu dan tak segan dalam membantu warga sebagai ahli pengobatan. Dalam pengobatannya Lanjar menangani warga yang mengalami patah tulang dengan cara Sangkal putung.


Menurut Lanjar, keahlian dalam pengobatan yang di praktekan ia dapat dari turunan orang tua dan sudah dijalankan selama 11 tahun. 


Saat dikonfirmasi di ruang praktek, Kamis (27/01/2022) pukul 14.30 wib, Lanjar menuturkan semua pengalaman hingga apa yang diperoleh saat ini merupakan anugrah dari yang Tuhan Maha Kuasa.


"Alkhamdulilah keahlian yang saya dapat adalah turunan dari orang tua saya yakni Almarhum Bapak Sandiarjo Diman tepatnya di Sempor, Jatinegara," ucap Lanjar dengan nada santun.


"Saya merupakan dua bersaudara, dalam hal pengobatan ini hanya menurun kepada saya, Kakak saya sebagai anggota Polisi dan bertugas di Polsek Buayan, meski saya juga sama sebagai anggota Polisi namun karena ini adalah amanat atau warisan yang diberikan dari orang tua saya, dan menurut saya tidak menjadi masalah, prakteknya, dalam menangani pasien, saya lakukan setelah selesai lepas dinas sehingga tidak mengganggu waktu Dinas atau tanggungjawab saya sebagai anggota Polri," tuturnya.


"Untuk pengobatan pasien patah tulang adalah Sangkal putung namun seiring waktu, pengembangan ketika ada pasien yang mengalami Stroke, Syaraf kejepit kita bisa tangani karena metode itu sudah kita temukan," jelasnya.


Disinggung mengenai biaya, Lanjar menjelaskan, semua kembali kepada tingkat penyakit dari pasien, seperti contoh pasien syaraf kejepit, estimasinya dari racikan obat, karena dalam racikan obat untuk penyakit tersebut ada racikan untuk syaraf, pemulihan tulangnya juga obat perangsang tumbuhnya tulang, yang pasti untuk biaya, estimasinya jauh lebih terjangkau.


Himbauan saya, kita harus selalu berhati-hati karena patang tulang sering menimpa ketika kecelakaan itu terjadi, Dalam pengobatan ini, saya berprinsip sebagai jembatan menuju kesembuhan, harapan saya, kelak keturunan saya bisa menerima pewaris dalam hal pengembangan penanganan pengobatan Sangkal putung atau patah tulang, agar bisa membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan," harapnya.


Testimoni disampaikan, Rohmah Diyah, warga Jetis-Kutasari, yang mengalami patah tulang, akibat kecelakaan terserempet motor pada Juli 2021 lalu. 


Rohmah menuturkan, akibat kecelakaan ia tak bisa berdiri, usaha untuk berobat dilakukan namun tak ada hasil, hingga akhirnya Rohmah memutuskan untuk berobat di Pengobatan Lanjar Pamuji, dan hasilnya memuaskan, awalnya Rohmah tidak bisa berdiri, namun setelah menjalani pengobatan sekarang bisa berdiri, bahkan bisa berjalan, meski masih menggunakan alat untuk menopang.


Pengalaman serupa di sampaikan, pasien patah tulang tangan akibat jatuh terpeleset.


Yati, warga Karang Anyar- Kebumen, menyampaikan pengalaman ketika ia memilih pengobatan Sangkal putung di tempat Lanjar Pamuji, disamping penyembuhan dirasa signifikan, terkait biaya juga menjangkau.


Yati mengatakan, sejak terjatuh ia sudah dua kali, datang ke pengobatan Bapak Lanjar Pamuji, dan Alkhmdulilah, sudah banyak perubahan," ucap Yati.

Pasien patah kaki

Pasien patah tangan menunggu, antrian penanganan, ditempat tunggu yang disediakan


Lain halnya Gito, warga dukuh Ampel, Kelurahan Karangsari-Kebumen, ia mengalami syaraf kejepit akibat jatuh bersama barang yang ia angkat, ia menderita sakit selama 4 bulan, Gito sudah berusaha berobat hingga kemana-mana, namun hasil usahanya belum ada pembuktian.


Menurut Gito, ia di sarankan untuk berobat ke pengobatan Lanjar Pamuji oleh seseorang pensiunan pegawai Kabupaten, hingga akhirnya, ia turuti saran tersebut.


"Awalnya saya diberitahu oleh seseorang pensiunan pegawai Kabupaten untuk berobat di tempat Pak Lanjar, pertama saya datang, saya tidak bisa duduk tegak, tapi setelah tadi saya ditangani oleh Pak Lanjar, sekarang bisa duduk tegak dan saya sudah tidak merasakan sakit lagi, padahal sebelum saya berobat kesini, saya sudah berobat kemana-mana, tetapi hasil tetap biasa, Alkhamdulilah saya berobat ditempat Pak Lanjar, dan hasilnya bagus," tandas Gito.


Alamat Praktek Pengobatan Patah Tulang/Sangkal Putung: Desa Gemek Sekti Rt. 02/Rw. 03-Kebumen.


(Dari Barat Asrama Polri kurang lebih 800 Meter ada tugu  Rt. 01/Rw. 03, belok kiri masuk ada pertigaan belok kiri naik ke atas).


Pengobatan Lanjar Pamuji: Nomor WatshaAp: 087732832666

Reporter : Tunjang.D

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *