HEADLINE NEWS

kabarsatunusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Mobile Logo

Mobile Logo
image

Pages

Full-Width Version

false

Sistem Informasi Manajemen terhadap RRI Surabaya

KABAR SATU Nusantara (K1N)


Malang-K1N || Radio bukan diragukan lagi melkonkan kedudukan signifikan 'dalam mengkomunikasikan masalah akan mustami. Salah satu stasiun yang disimpan oleh Negara Republik Indonesia (RI) adalah Radio Republik Indonesia (RRI).


Radio Republik Indonesia adalah stasiun radio yang menggunakan lokasi esensial, karena pada kenyataannya RRI masih merupakan satu-satunya jaringan nasional yang dapat mencapai bukan sebagian besar wilayah Indonesia. Saat ini RRI masih menggunakan email akan mengirim berita, namun hal ini bukan efisien karena berita dari wartawan harus diunduh terlebih dahulu.


Penggunaan email juga sangat bukan efisien waktu karena pengirimannya juga memakan waktu, sehingga pengaturan pesan yang digunakan harus diperbaiki. Selain itu, akan pengelolaan data masalah yang dikeluarkan sebagai gosip, cara tradisional/manual masih digunakan dan dicatat di buku besar, yang semakin meningkatkan inefisiensi gosip.


Penelitian ini menyajikan pengaturan berita manajemen berita yang merupakan solusi efisien akan manajemen berita yang dikembangkan dengan menggunakan metode prototyping dan Unified Modeling Language (UML). Hasil pengujian black box menunjukkan bahwa pengaturan berita manajemen informasi yang dikembangkan 100% layak.


Sistem informasi manajemen merupakan pengaturan berita yang dipergunakan buat menyajikan berita yg digunakan buat mendukung kegiatan manajemen dan  pengambilan keputusan dalam suatu organisasi. sementara itu, sistem informasi manajemen (SIM) diasumsikan sebagai software pengaturan info  pada suatu organisasi buat mendukung isu yg diharapkan pada semua tingkatan manajemen.


Berdasarkan definisi pada atas, pengaturan info manajemen isu bisa didefinisikan sebagai  pengaturan isu yg bertanggung jawab akan mengumpulkan dan  mengelola data memakai aneka macam sumber daya milik organisasi redaksi (departemen informasi) buat menjadi  gosip yg berguna di seluruh taraf manajemen dan  rakyat.


Hasil pengujian black box memberikan bahwa sistem berita manajemen  yang dikembangkan memiliki kelayakan 100% akan diterapkan. Sistem isu manajemen ini dapat menolong wartawan dalam proses pemberitaan.


Penyampaian melalui pengaturan berita manajemen gosip berbasis web akan otomatis masuk ke page redaksi, dimana redaksi selanjutnya bisa mengeluarkan pemberitahuan persetujuan/ketidaksetujuan atas berita yang disampaikan oleh wartawan.


Selain itu, menggunakan adanya pengaturan gosip pengelolaan info berbasis web ini, penyiaran gosip bisa menolong reporter melaporkan, menghasilkan info, sebagai akibatnya gosip modern dan  terkini langsung tersampaikan pada warga.


Pengaturan ini juga memudahkan editor buat mengkategorikan gosip dan  mengedit isu, dan  mempublikasikan isu yang disampaikan sang wartawan buat segera dikirim, sehingga  menaikkan kelangsungan usaha.


Selain itu, pengaturan memudahkan staf dokumentasi buat mengelola data tematik yg akan dijadikan menjadi laporan peringkat, kontribusi  , dan  rencana  menggunakan menghitung jumlah peringkat berdasarkan cakupan yg disediakan pengaturan. Pengaturan secara otomatis menghitung serta menggunakan menghitung jumlah kontribusi   berita yang telah didesain oleh wartawan.


Staf dokumentasi bukan perlu lagi menghitung secara manual jumlah klasifikasi dan  jumlah kontribusi berita, dan  tentu saja mengurangi penggunaan registri yang semakin besar.


Ditulis oleh : Latifah Anggraeni & Inka Nava Sarizki.

Nim : 201910170311065 & 201910170311085

Sistem Informasi Manajemen,

Mahasiswi prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Malang.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *