HEADLINE NEWS

kabarsatunusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Mobile Logo

Mobile Logo
image

Pages

Full-Width Version

false

Tinjau Kios Kawasan Manganti yang Terbakar, Bupati Ciamis Beri Bantuan ke Pedagang Terdampak

KABAR SATU Nusantara (K1N)



Ciamis-K1N || Kios kawasan Bendungan Manganti, Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Ciamis, mengalami kebakaran pada Sabtu 29 Januari 2022, pagi hari. Sumber api diduga akibat korsleting listrik di salah satu ruko.


Mendengar kabar tersebut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) terkait langsung meninjau lokasi kios di kawasan Bendungan Manganti, Minggu (20/1/2022). 


Di lokasi kejadian, Herdiat langsung menyapa para pedagang kios yang terdampak kebakaran tersebut. Ia menyampaikan keprihatinan atas musibah kebakaran yang terjadi.


“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ciamis turut prihatin dengan musibah kebakaran yang terjadi,” ucapnya.


Sebagai bentuk kepeduliannya, Bupati Ciamis memberikan bantuan tunai dan sembako kepada 11 pedagang terdampak kebakaran. Masing-masing pedagang tersebut mendapat Rp1 juta rupiah yang bersumber dari dana CSR BPR Arta Galuh.


“Manfaatkan uang ini agar kios bisa diperbaiki dan bapak ibu bisa segera berjualan lagi,” ujarnya.


Kepada para pedagang, Herdiat meminta agar bersabar atas musibah yang ditimpanya. Ia berharap kejadian tersebut menjadi pelajaran agar menjadi kehati-hatian masyarakat dan tidak terjadi dikemudian hari.


“Segala musibah pasti ada hikmahnya, semoga kita bisa lebih teliti agar tidak terjadi kebakaran lagi nantinya,” imbuhnya.



Bupati Ciamis inipun mengungkapkan,  tanah lokasi kios kebakaran bukan  wilayah kekuasaan desa dan Pemkab Ciamis, melainkan dikelola oleh Proyek Citanduy yang dinaungi oleh BBWS Citanduy. Sehingga pemerintah tidak bisa memberikan perbaikan melalui anggarannya. 


"Kita tidak bisa memperbaiki dari anggaran pemerintah, namun bantuan yang diberikan semoga bisa membantu untuk memperbaiki kios yang terbakar, " ungkapnya. 


Sementarai itu, Mewakili pedagang terdampak, Kepala Desa Sidarahayu Pipin Kholis menyampaikan terima kasihnya tas kepedulian Bupati Ciamis kepada para pedagang terdampak kebakaran.


"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran dan kepedulian Bupati Ciamis kepada para pedagang yang terdampak kebakaran. Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan para pedagang bisa merapikan kios sesegera mungkin, " imbuhnya. 


Reporter :  Ade Fadil

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *