HEADLINE NEWS

kabarsatunusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Mobile Logo

Mobile Logo
image

Pages

Full-Width Version

false

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Disekolah, Babinsa Dan Babinkamtibmas Dampingi Nakes Gelar Tes Swab

KABAR SATU Nusantara (K1N)



Wonogiri-K1N || Untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 dilingkungan sekolah, Tenaga Kesehatan Puskesmas Puhpelem melaksanakan tes swab secara massal bagi siswa-siswi SMK Puhpelem.


Rabu(03/2/22), kegiatan tes swab tersebut mendapatkan pendampingan dari anggota Koramil 24/Puhpelem Serma Dadang dan Polsek Puhpelem Bripka Danang.


“ Hari ini dilakukan tes swab kepada pelajar untuk mengetahui ada tidaknya yang terkonfirmasi Covid-19, sehingga untuk memberikan rasa aman dan nyaman ketika melaksanakan pembelajaran tatap muka “, ucap Babinsa Serma Dadang.


Selesai kegiatan Serma Dadang membeberkan hasil yang diperoleh dalam kegiatan tes swab tersebut, dan diketahui dari semua pelajar yang mengikuti seluruhnya dinyatakan negative.


Terpisah Danramil Kapten Arm Agus Setyono mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh setiap kegiatan dalam upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, dengan selalu menerjunkan anggotanya untuk memonitoring dan memberikan pendampingan, termasuk dalam kegiatan tes swab bagi pelajar.



Danramil melanjutkan, kegiatan tes swab bagi pelajar tersebut dimaksudkan untuk memberi rasa aman kepada orang tua termasuk warga, bahwa aktivitas PTM di sekolah yang ada sudah siap dalam mengantisipasi Covid-19.


Dirinya juga meminta agar sekolah-sekolah tidak kendor dan terus memperketat protocol kesehatan, yang dimulai dari pintu masuk, pemanfaatan sarana prasarana, seperti pengecekan suhu, tempat cuci tangan, harus menjadi kebiasaan bagi seluruh warga sekolah untuk menghindari penularan Covid-19, pungkasnya.


 Reporter : Darto/Arda 72

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *