HEADLINE NEWS

kabarsatunusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Mobile Logo

Mobile Logo
image

Pages

Full-Width Version

false

Babinsa koramil 20/Buayan Cek lokasi bencal di wilayah Binaan

KABAR SATU Nusantara (K1N)


Kebumen-K1N || Dalam rangka memantau perkembangan situasi dan kondisi wilayah terjadinya Bencal  Tanah longsor di Desa Wonodadi  tepatnya Di Rmh Bpk Karman Dkh Karangwuni Rt.03/03 Desa Wonodadi Kec Buayan   yang terjadi  Selasa (01/02/22) Sekira Pkl.22.30 Wib.


Mendengar kabar tersebut  Babinsa Koramil 20/Buayan Serma Sujito berkoordinasi dengan polsek dan muspika kec Buayan meluncur ke TKP Rabu (02/02/2022)


Babinsa Koramil 20/Buayan Serma Sujito bersama Muspika didampingi Perangkat desa setempat memaksimalkan peran Komunikasi Sosialnya dengan sejumlah warga dan relawan di wilayah binaannya  dan memberi himbauan kewarga  masyarakat sekitar untuk tetap tenang dan bilamana perlu segera mengungsi ke tempat yang lebih aman terutama pemukim yang terdampak yang kebetulan di bawah tebing tersebut.



“Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) ini bertujuan guna menggali informasi  kondisi warga terdampak Bencal dan warga sekitar bencal,  saat ini sedang terkena musibah bencana alam, Selain itu, melalui Komsos dan pemantauan  diharapkan akan bisa meningkatkan rasa aman dan nyaman.


Danramil 20/Buayan Kapten Cba Achmad Taufiq Noor, mengapresiasi pemantauan yang dilakukan babinsa koramil 20/Buayan  Serma Sujito, komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga nantinya dapat  informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan lapor cepat dan temu cepat dan  tentukan langkah guna mengetahui  Warga juga mengakui, langkah tersebut telah mampu menciptakan ruang silaturahmi yang harmonis sehingga suasana yang nyaman di desa binaannya.


Sumber   : (Pendim )

Reporter :  Kusmiadi

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *