HEADLINE NEWS

kabarsatunusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Mobile Logo

Mobile Logo
image

Pages

Full-Width Version

false

Hadapi Varian Virus Omicron: Lapas Narkotika Purwokerto Gencar Lakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan

Antisipasi penyebaran virus varian baru omicron, Lapas Narkotika Purwokerto, Intens lakukan penyemprotan cairan desinfektan

KABAR SATU Nusantara (K1N)

Banyumas-K1N || Menghadapi virus varian baru omicron yang diprediksi penyebarannya mengkhawatirkan, Petugas kesehatan beserta regu jaga kolaborasi melakukan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di dalam Lapas. 


Upaya dalam rangka antisipasi merebaknya penyebaran virus varian baru omicron dengan cara melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin.


Kegiatan tersebut dilaksanakan secara menyeluruh sebagai bentuk tindak lanjut atas arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng dalam menghadapi serangan Covid-19, serta penyebaran virus varian baru omicron, Jumat (04/02/2022).


Pada kesempatan tersebut, Kepala lapas Narkotika Purwokerto, Teguh Hartaya menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dan akan dijadwalkan rutin tiap minggunya. Area penyemprotan  desinfektan adalah area perkantoran serta blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)," ucapnya. 

Penyemprotan cairan desinfektan menyasar di seluruh blok Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta area Perkantoran


"Petugas Kesehatan agar lebih aktif dalam mengantisipasi penyebaran omicron di dalam lapas, ketika ada petugas maupun WBP yang terindikasi terpapar Covid-19, untuk segera mengambil tindakan, lakukan koordinasi dengan kepegawaian untuk melaksanakan WFH bagi pegawai dan isolasi bagi WBP," jelasnya. 


Selain itu, lanjut Teguh, Perketat kembali aturan 5 M yang telah dilaksanakan di dalam Lapas, dihimbau kepada seluruh pegawai dan WBP untuk selalu menggunakan masker serta menjaga jarak satu sama yang lain," tegas Teguh. 


Diharapkan virus varian baru omicron dapat dikendalikan sehingga ancaman kekhawatiran bisa terantisipasi sejak dini, dan Lapas Narkotika Kelas IIB Purwokerto aman terjaga dalam kondisi baik dan kondusif," tandasnya.


 Reporter : Tunjang.D

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *