HEADLINE NEWS

kabarsatunusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Mobile Logo

Mobile Logo
image

Pages

Full-Width Version

false

Kreativitas Siswa SMP Negeri 3 Satu Atap Pajawaran Membuat Taplak Meja Dengan Tehnik Batik Jumputan

 
KABAR SATU Nusantara (K1N)


Banjarnegara-K1N || Pembelajaran masa pandemi tidak menjadi alasan siswa untuk tidak belajar ataupun berkarya.


Pada pembelajaran Seni Budaya yang diampu oleh Ibu Deska Nur Fitriany, untuk siswa kelas 7 SMP Negeri 3 Satap Pejawaran diajari dan dibimbing untuk mempraktekkan bagaimana caranya membuat taplak meja dengan tehnik batik jumputan.

.

Menurut guru seni budaya Deska Nur Fitriany kepada wartawan,Kamis (3/1/2022) mengatakan, " Praktek ini dilakukan guna menyalurkan kreativitas siswa, Sehingga menghasilkan suatu karya seni yang indah dan menakjubkan,  Bagi anak ini adalah sesuatu hal yang luar biasa yang didapatkan dibangku sekolah," katanya.


"Karena tidak semua siswa bisa mendapatkan pengetahuan tentang pembuatan batik jumputan ini. Meskipun bagi mereka itu merupakan hal biasa tapi bagi siswa merupakan pembelajaran atau ilmu yang akan dikenang selamanya,"imbuhnya. 


Salah satu siswa kelas 7 yang tidak mau namanya ditulis mengungkapkan,  "Kami sangat senang mengikuti praktek pembuatan taplak meja dengan tehnik batik jumputan,dengan mengikuti praktek ini kami dan siswa yang lain dapat menyalurkan  dan mengembangkan ketrampikan yang kami miliki,"jelasnya.



Wagiyah Hendriyanti, S.H. Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Satu Atap Pajawaran


Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Satu Atap Pajawaran Wagiyah Hendriyanti,SH mengatakan,"

Saya sebagai kepala sekolah merasa bangga dan memberikan apresiasi yang luar biasa bagi siswanya dengan melalui bimbingan ibu Deska selaku gurunya. Yang telah menggali bakat atau potensi siswanya. Ternyata siswa juga merasa senang dengan pembelajaran praktek pembuatan taplak meja dengan tehnik batik jumputan,"ungkapnya. 


Ia berharap,semoga kedepannya dapat menjadikan bekal usaha kelak apabila siswa sudah lulus dari bangku sekolah.


Reporter : Heri Martanto

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *