HEADLINE NEWS

kabarsatunusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Mobile Logo

Mobile Logo
image

Pages

Full-Width Version

false

Sukarman Resmi Menjadi Ketua LMDH Sapu Jagad

 
KABAR SATU Nusantara (K1N)


Malang-K1N || Sukarman akhirnya terpilih menjadi Ketua LMDH Sapu Jagad. Dengan demikian ia resmi sebagai nakhoda baru LMDH Sapu Jagad. 


Sukarman terpilih pada rapat antara pihak Perhutani dan pengurus LMDH Sapu Jagad di kediaman Kepala Desa Arjosari, Kecamatan Kalipare, Malang, Jawa Timur, Jumat (25/2/2022).


Hadir dalam rapat, Asisten Perhutani (Asper) Edy Purnomo, Kepala Desa Arjosari, Imam Mahmudi, dan seluruh pengurus LMDH Sapu Jagad.


Edy Purnomo menyampaikan, dalam setiap kegiatan LMDH selalu membuat laporan baik yang menyangkut kelembagaan maupun segala kejadian di kawasan hutan.


"Ketertiban administrasi adalah yang paling penting dalam kerja dan evaluasi kinerja ke depan," kata Edy. 


LMDH diharapkan bisa kerja bareng, guyub rukun, aman nyaman, dan prosedural dalam menjalankan tugas mengelola kawasan hutan milik Perum Perhutani dengan Kulin KK.


Sementara, Pramuji dari KUPS KPH Blitar menegaskan pemegang kekuasaan HPD adalah LMDH Arjosari, dan kepengurusan utama dalam kelembagaan LMDH harus dalam lingkup Desa Arjosari. Dan persatuan dan kesatuan tetap terjaga.



Sugeng, warga Pesanggem, Dukuh Singkil, Desa Kalirejo  menjelaskan, pembentukan pengurus dan struktur LMDH dalam reorganisasi sudah sesuai prosedur. Semua perwakilan dari 4 desa, yakni Kalirejo, Arjosari, Arjowilangun, dan Ngeresap dilibatkan.


Nurani, ketua panitia penjaringan ketua LMDH Sapu Jagad menjelaskan, pembentukan ini sudah demokratis. Barometernya terletak pada kandidat. 


"Selama dua minggu setelah putusan, ketua terpilih ditetapkan dan tidak ada gugatan. Ini sudah demokratis," ungkapnya.


 Reporter : Zaenal Arifin 

 

Editor: Ep Yuniarto

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *