HEADLINE NEWS

kabarsatunusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Mobile Logo

Mobile Logo
image

Pages

Full-Width Version

false

Gelar Webinar JNE Kembali Hadir, JNE Goll... Aborasi Bisnis Online 2022

KABAR SATU Nusantara (K1N)



Cilacap-K1N || Guna memacu daya saing UMKM di Kabupaten Cilacap, memasuki era pandemi persaingan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang kian kompetitif, pegiat usaha berlomba untuk menghadirkan inovasi baru, sejalan dengan era digitalisasi, JNE menggelar Webinar untuk kembali menghadirkan JNE Goll.. Aborasi Bisnis Online 2022.


Berbagai upaya dilakukan disegala lini. Media sosial sebagai sarana untuk menjadi yang terdepan tak terkecuali para UKM yang telah memberikan kontribusi signifikan bagi pertumbuhan ekonomi nasional. 


Dalam kegiatan Webinar yang digelar diikuti, Selaku Head Regional Jateng-DIY Marsudi, Direktur Teman Kreasi Cilacap dan Owner Jajanan Mamake Sugeng Paijo, Owner Workshop Ableh 47 Custom (AK47 project) Arif Hermawan, Kepala Cabang JNE Cilacap Bagus Indra Zulfikar. 


Mengawali gelaran kegiatan Marsudi selaku Head Regional Jateng-DIY menyampaikan bahwa, laju UKM bisa tumbuh bersama-sama menuju perkembangan bisnis 5.0. yang akan bertransformasi secara cepat," katanya. 


"Mudah-mudahan JNE bisa memberi terobosan, dan tidak hanya melayani pengiriman saja, namun bisa memberi solusi bagi para pengusaha," ujar Marsudi, Jumat (25/03/2022). 


Sementara itu, Direktur Teman Kreasi Cilacap, Owner Jajanan Mamake Sugeng Paijo mengatakan, Mengawali bisnis usaha online sejak 2016, Ia berupaya menghadirkan konten sosial media Soft Selling untuk memasarkan bisnis stik sukun produksinya.


"Saya tidak hanya mengunggah soal produk stik sukun buatan saya saja, namun saya juga mengunggah kegunaan dari buah sukunnya, serta mengunggah informasi menarik dan bermanfaat," ucap Sugeng.


Dengan tidak memproduksi konten Hard Selling, Sugeng percaya audens lebih nyaman melihat konten Brand sehingga pasar baru lebih mudah untuk digaet.


Sugeng menekankan, pentingnya differentiation, sosok yang menggeluti sektor F & B melihat Mainstream-nya merupakan kemasan yang digunakan para penjual stik sukun di Cilacap. Sugeng berinovasi memproduksi kemasan Full Print sehingga berbeda dari yang biasa digunakan kompetitor. 


Kemasan yang tentu dan mampu menjadi daya tarik bagi pelanggan, meski dalam berbisnis F & B yang penting adalah rasa, namun demikian kemasan mempunyai peran penting untuk memberi kesan menarik bagi calon konsumen," beber Sugeng.


Value dalam berbisnis merupakan hal yang ditekankan Arif Hermawan selaku Owner Workshop Ableh 47 Custom. Kehadiran sektor Kriya ini berangan-angan membangun ekosistem UKM Kriya di Cilacap. Hal itu berangkat dari keprihatinannya dimasa pandemi Covid-19, dengan banyaknya pengangguran yang ada dewasa ini.


"Banyak tenaga kerja kami yang menganggur sebelumnya, kita ingin para pekerja berkreasi, membangun UKM sendiri di Cilacap. Apabila mereka sudah pandai silahkan buat Workshop sendiri," tutur Arif.


Arif menambahkan, pentingnya menyusun strategi pendekatan ke pelanggan, seperti halnya kita temui momen lucu dan unik menghadapi para konsumen, dan hal ini mendorong untuk menyusun pendekatan tersebut agar santai dan terbuka. "Bisnis harus berani mental dan memahami apa yang diinginkan oleh konsumen," tandas Arif.


"Program menarik kita adalah Seminar bersama Pak Sugeng dengan Tema Kreasi. Selain dari itu ada program khusus yaitu E-Fulfiliment yang bisa menampung barang, apabila teman UKM belum memiliki gudang, kita sediakan Space-nya," ujar Bagus pada acara JNE Goll... Aborasi Bisnis Online 2022.


"Bentuk dukungan bagi pelaku UKM di Cilacap, JNE secara aktif melakukan pelatihan digital marketing seperti Instagram Ads, Facebook Ads, maupun pelatihan konten menarik, "kita mendukung sepenuhnya UKM yang ingin bekerjasama, dan kita bersenang hati serta membuka ruang selebar-lebarnya," terang Bagus Indra Zulfikar.


Gelaran Webinar hadir dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Cilacap Ke-166, Road Show hadir selanjutnya di Sukabumi pada 01 April 2022.


JNE Ngajak Online 2022-Goll...Aborasi Bisnis merupakan perhelatan virtual yang mengumpulkan UKM di 59 Kota di Indonesia.


Dalam kesempatan ini Cilacap merupakan Kota pertama atas gelaran Webinar JNE Ngajak Online 2022-Goll...Aborasi Bisnis Online, yang sebelumnya di tahun 2021 dilakukan dan digelar di 60 Kota diseluruh Indonesia.


JNE terus berupaya dan tentunya berharap, dan mampu meningkatkan daya saing, serta mengembangkan kapasitas UKM khususnya di Cilacap baik dalam skala nasional maupun global.


Reporter : Tunjang.D

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *