HEADLINE NEWS

kabarsatunusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Mobile Logo

Mobile Logo
image

Pages

Full-Width Version

false

Jalan Ruas Provinsi Sindangheula Salem Terancam Putus

KABAR SATU Nusantara (K1N)



Brebes-K1N || Jalan ruas Provinsi Desa Sindangheula Salem,Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah terancam putus, masyarakat pengguna jalan sangat mengharapkan Pemerintah Kabupaten maupun  Provinsi  memperhatikan dengan serius  kondisi  jalan tersebut,Rabu (9/3/2022).


"Dua bulan yang lalu jalan tersebut diterjang banjir bandang sehingga bibir jalan tinggal 1,5 m. Dan mengakibatkan jalan krowok  ambeles sebelah selatan jembatan Desa Sindangheula atau Patung Bambu Runcing  rusak parah terancam putus,"kata salah satu warga masyarkat setempat yang tidak mau disebutkan namanya. 


Masyarakat pengguna jalan maupun warga masyarat Sindangheula merasa khawatir kondisi jalan tersebut. Bersamaan dengan tempat pembakaran sampa sudah hanyut dihantam oleh banjir bandang. Sedang disaat sekarang masih musim penghujan manakala dihantam oleh banjir bandang lagi bisa dibayangkan.


"Saya atas nama warga masyarakat Sindangheula sekaligus pengguna jalan, berharap kepada Pemkab Brebes maupun Provinsi.  juga Binamarga, dan BBWS Kali Sisanggarung untuk segera memperbaiki, sarana dan prasarana jalan dan talud tersebut, yang sudah terancam putus," Tandasnya 


Dedy Supraman selaku Kepala desa Sindangheula , saat di temui awak Media di ruangkerjanya.Pada selasa, Selasa 8 Maret 2022 mengatakan,"Memang jalan Provinsi sebelah selatan jembatan atau dekat Tugu Bambu Runcing Sindangheula terancam putus.



"Dua bulan yang lalu tempat pembuangan sampah  dan talud atau penyangga jalan hanyut dihantam oleh banjir bandang, dengan kondisi sekarang sudah porak poranda tinggal 1,5 m lagi bibir jalan sudah krowok atau longsor dengan panjang hampir 100 m, kondisinya semakin lebih parah lagi,kata kades. 


Ia menambahkan, jalan tersebut merupakan sarana fital bagi aktifitas masyarakat pengguna jalan maupun warga masyarakat Sindangheula, untuk roda perekonomian termasuk petani untuk pengangkut hasil palawija, jelasnya. 


"Jalan tersebut merupakan  jalan alternatif manakala jalan Pantura macet bisa digunakan untuk menuju Salem Bumiayu dan seterusnya apalagi tinggal tiga bulan lagi menghadapi hari raya idul Fitri."Ucap, Dedy Kades Sindangheula



Reporter: Wakhidin

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *