HEADLINE NEWS

kabarsatunusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Mobile Logo

Mobile Logo
image

Pages

Full-Width Version

false

Kankemenag Kabupaten Cilacap Sosialisasikan Surat Edaran (SE) Nomor 5 Tahun 2022

 
Surat Edaran (SE) Nomer 5 tahun 2022, tentang pedoman penggunaan pengeras suara di Masjid dan Mushola


Cilacap-K1N || Kantor Kementrian Agama (kankemenag) Kabupaten Cilacap,  melalui Kepala Kantor Kementrian Agama Cilacap, mensosialisasikan Surat Edaran (SE) Nomor 5 tahun 2022, tentang pedoman penggunaan pengeras suara Masjid dan Mushola.


Kepada seluruh Takmir Masjid dan Mushola, Imam Tobroni selaku Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Cilacap, telah mensosialisasikan Surat Edaran (SE) Nomor 5 tahun 2022 tentang pedoman penggunaan pengeras suara Masjid dan Mushola, se Kabupaten Cilacap.

Hal itu dilakukan Imam melalui pesan via WhatsApp, pada Rabu (02/03/2022). 


Menurut Imam hal tersebut disampaikan sebagai bentuk dukungan konkrit terhadap kebijakan Mentri Agama yang dinilai positif untuk meningkatkan syiar Agama sekaligus menjaga harmoni kehidupan keagamaan dan kemasyarakatan," ujar Imam Tobroni.


“Kurang lebih 7000 jumlah Masjid dan Mushola yang ada di Kabupaten Cilacap, 70 persen sudah tercapai sosialisasi.


Dari jumlah tersebut, masyarakat menanggapi positif atas Surat Edaran yang disampaikan Kakankemenag Kabupaten Cilacap. 


"Kami terus melakukan langkah-langkah untuk bergerak, dan pada prinsipnya, pedoman pengaturan pengeras suara merupakan bentuk implementasi Islam yang Rohmatan Lil Alamin, selain dinamis untuk menjaga kenyamanan sosial dan kerukunan masyarakat bisa terbina dengan baik nyata dan terwujud,” terangnya.


Imam menandaskan, dalam upaya langkah melakukan sosialisasi dalam bulan Maret pertengahan nanti dijadwalkan sudah selesai.


Namun demikian secara masif upaya terus dilakukan melalui media sosial maupun online," tuturnya. 


Imam menegaskan bahwa, tak ada larangan penggunaan pengeras suara (TOA), tetapi ada penertiban baik volume, waktu dalam pengggunaan, dan perlu diketahui juga itupun tidak ada sangsi khusus yang diberlakukan bagi yang tidak mengikuti atau mengindahkan hal tersebut diatas," tandasnya. 


Reporter : Tunjang.D

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *