HEADLINE NEWS

kabarsatunusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Mobile Logo

Mobile Logo
image

Pages

Full-Width Version

false

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono,S.Pi,M.Si Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Non Perda

KABAR SATU Nusantara (K1N)


Banjarnegara-KIN || Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa tengah dari fraksi Partai Golkar Ferry Wawan Cahyono,S.Pi.M.Si  Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Non-Perda dengan tema " Mengawal Pembangunan  Desa Tugas Kita Bersama " Bertempat di Rumah Kopi Jalan Pemuda Kabupaten Banjarnegara, Jum'at 27/5/2022.


Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa tengah Ferry Wawan Cahyono,S.Pi,M.Si  Menjelaskan Kepada Awak media KABAR SATU Nusantara,Pemerintah Dalam kebijakan anggaran, Sebagian besar dialokasikan untuk pembangunan desa, Hal itu dilakukan karena saat ini desa dipacu untuk mandiri dalam pembangunan, Jelasnya.


Pembangunan itu sendiri tidak semata fisik, namun pemberdayaan masyarakat juga perlu diperhatikan, Dari situ diharapkan dalam pembangunan desa harus melibatkan semua komponen masyarakat, Sehingga semua bisa berkontribusi dalam kegiatan musrenbangdes,Harapnya.


Dalam pembangunan desa bila melibatkan semua pihak pembangunan jadi bisa merata, Karena masyarakat bisa partisipasi mengawal atau mengawasi pembangunan di desa tersebut.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa tengah dari Fraksi Partai Golkar Ferry Wawan Cahyono, S.Pi.M.Si




Bila semua itu di laksanakan oleh masyarakat, Itu wujud dari bentuk tanggungjawab rasa mencintai Desanya masing masing,Tutupnya.


Suryati Analis institusi Masyarakat dan desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( Dispermades PPKB ) Kabupaten Banjarnegara Mengatakan, Pada tahun ini pemerintah pusat sudah Menggelontorkan Anggaran sekitar 27 Triliun, Oleh sebab itu pembangunan desa harus melibatkan masyarakat, Jelasnya.


Setiap desa harus mengkaji kebutuhan desa desa yang dimiliki, Sementara untuk Kabupaten Banjarnegara ada 266 desa, Tambahnya.


Kami berharap dari berbagai unsur keterwakilan dari masyarakat untuk dilibatkan dalam pembangunan desa, Supaya semua bisa transparan demi untuk pemerataan Pembangunan di tingkat desa, Tutupnya. 


Reporter : KHUSNEN 

Newest
You are reading the newest post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *